Selasa, 30 Juli 2013

Warga Somba Palioi Keluhkan Kondisi Jalan



Warga Somba Palioi  Keluhkan Kondisi Jalan
Somba Palioi : Ratusan warga Somba Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba kembali berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar melakukan perbaikan jalan.Pasalnya, kondisi jalan di daerah ini rusak parah.Sejak puluhan tahun silam hingga sekarang belum pernah mendapat perbaikan.
Padahal, sumber mata pencaharian masyarakat di daerah ini bergantung pada penghasilan komoditi sehingga banyak kendaraan lalu lalang tiap hari. Atas dasar inilah masyarakat Desa Somba palioi sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk pembangunan jalan.

Warga Somba palioi yang namanya tidak ingin disebut, mengatakan bahwa kerusakan jalan sejak puluhan tahun silam menjadi keluhan utama warga Somba Palioi. Alasannya, satu-satunya daerah yang ada di Kecamatan Kindang yang belum tersentuh perbaikan.
“ sudah beberapa kali dijanji mau diperbaiki dan sudah berapa kali juga jalan mendapat pengukuran bahkan tanda yang sudah diberikan sudah terhapus kembali, namun belum ada tanda-tanda jalanan mau diperbaiki” tambahnya.
Warga Somba palioi harus rajin melakukan kerja bakti  untuk  membersihkan jalanan agar tetap bisa dilalui kendaran dan hasil alam bisa dipasarkan. Bulan Maret lalu jalan mengalami longsor parah sehingga kendaraan tidak bias lewat.  Jika hujan warga kesulitan karena jalan berlubang, berlumpur dan  licin.
Hal senada juga dikatakan seorang siswi, Fitrah , menurutnya kondisi jalan yang berlubang, berlumpur, dan licin  sangat mengganggu  dan membahayakan siswa-siswi ke sekolah, bahkan tak jarang ada siswa yang jatuh karena jalan yang tanjakan dan berlumpur. Siswa sangat mengharapkan adanya perbaiakan demi keamanan dan keselamatan.
Saat ini kondisi jalan di Somba palioi semakin rusak parah sehingga warga berharap pemerintah segerah merealisasikan janjinya denngan menganggarkan dana perbaikan jalan di daerah ini.
Foto jalan Somba palioi, 30/7/2013.(mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar