Rabu, 24 Juli 2013

Temu Jurnalist Tribun Timur



Temu Journalist Tribun Timur
 The Gowa Center (TGC) mengadakan Visit Media Tribun Timur, di jl. Cenrawasih Makassar, Senin, (/15/7/2013/). Pertemuan dilaksanakan dengan Redaktur Citizen Jurnalisme, Jumadi Mappanganro di lantai dasar kantor Tribun Timur.
Kegiatan ini diikuti empat orang fasilitator dan seorang ketua TGC yakni Mursal, Akbar, Nurlina, Asmadani dan Kurniawati dan H. Darmawan Denassa atau yg akrab disapa, Denassa. Pertemuan berlangsung sekira se-jam. Kegiatan dimulai pada  pukul : 14.00- 15.00 Wita.

Menurut ketua TGC, Denassa, temu journalist ini dilakukan dengan tujuan mempererat hubungan antara TGC dengan Media dan juga bertujuan merperkanalkan pengurus TGC dengan Media.
Tujuan lain dari pertemuan ini yakni mengundang Jumadi sebagai Pemateri pada Workshop Citizen Jurnalism Warga sekaligus Buka Puasa Bersama yang akan dilaksanakan keluarga besar TGC di Rumah Hijau Denassa (RHD) di jl. Borongtala, Kelurahan Tamallayang, Kecamtan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/7/2013).
Pertemuan berlansung santai diiringi canda tawa. Diawali dengan memperkenalkan lembaga dan tujuan kujungan TGC kepada Jumadi.” “Kunjungan temu media ini bertujuan Silaturrahmi TGC dengan Media”. Ungkap Denassa kepada Jumadi. “Saya sudah sering mengirim Citizen Reporter dan sudah sering dimuat  di Median namun Saya bertemu P’ Jumadi baru yg kedua hari ini,” tambah Denassa.
Kunjungan TGC direspon baik oleh Jumadi. “Saya salut sama beliau (Denassa) yang sudah hebat dalam menulis Citizen Jurnalism sehingga ketika beliau mengirim rilis terkadang Saya mengedit sedikit saja langsung dimuat” turur Jumadi kepada team TGC.
Selanjutnya, pertemuan dilanjutkan dengan sharing pengalaman antara Denassa dengan Jumadi. Beliau menceritakan pengalaman menulisnya bahwa mereka dalam menulis tidak langsung pandai namun butuh proses yang panjang.menulis itu harus sejak dini, Katanya.
Pertemuan diakhiri dengan foto bersama team TGC dengan Jumadi, kemudian team TGC pamit undur  melanjutkan kunjungan ke  BaKTi.


1 komentar: